Alasan Zinedine Zidane Berhenti Menjadi Pelatih Real Madrid

Alasan Zinedine Zidane Berhenti Menjadi Pelatih Real Madrid

Alasan Zinedine Zidane Berhenti Menjadi Pelatih Real Madrid – Sebuah kabar yang mengejutkan datang dari tim raksasa Spanyol, Real Madrid. Zinedine Zidane pelatih Real Madrid memutuskan untuk berhenti menjadi pelatih. Pada jumpa pers tentang pengunduran dirinya menyatakan bahwa keputusan yang dia ambil pada momen yang tepat. Meski demikian, Zinedine Zidane berusaha untuk menutupi alasannya. Tekanan dari Presiden Real <adrid, Florentino Perez diduga menjadi alasan Zidane untuk mundur.

Baca Juga : Stadion Yang Akan Digunakan Untuk Ajang Piala Dunia 2018

Meski Zidane telah berhasil membuat Real Madrid 3 kali beruntun menjuarai Liga Champions, namun ia selalu mendapatkan sorotan dan kritikan. Dibawah ini akan kami berikan kemungkinan yang menjadi alasan Zinedine Zidane berhenti menjadi pelatih Real Madrid :

Mundur Sebagai Pahlawan
Zinedine Zidane mengabarkan tentang pengunduran dirinya setelah 5 hari menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid. Bagi dirinya, mundur disaat sedang berada di puncak kejayaan akan menjadi momen yang tepat. Karena dia akan meninggalkan Real Madrid sebagai pemenang dan bukan sebagai pecundang.

Penuh Tekanan
Selama menjadi pelati Real Madrid, Zidane sering mendapatkan kritik karena menilai taktiknya tidak berkembang. Namun bagi Zinedine Zidane, melatih Real Madrid bukanlah pekerjaan yang mudah. Menjadi juara tidak cukup jika tidak bisa membuat performanya konsisten. Bahkan beberapa pihak juga menilai keberhasilan yang sudah didapat Real Madrid merupakan andil dari para pemain bintangnya yang diberikan kebebasan untuk tampil di lapangan.

Ganti Suasana Baru
Zinedine Zidane melatih di Real Madrid memang hanya dalam waktu yang singkat, yakni hanya 2,5 tahun. Namun dalam waktu yang singkat tersebut, ia berhasil memberikan 8 piala ajang bergengsi untuk Real Madrid. Dengan gelar yang telah ia berikan tersebut, tentu ingin mencari sebuah tantangan baru. Zidane pasti akan membutuhkan hal tersebut untuk dapat memberikannya pengalaman sebagai pelatih.

Agen Sbobet – Agen Maxbet – Casino Online – Agen Sbobet Piala Dunia 2018

Mantan pemain timnas Perancis tersebut melati Real Madrid sejak 4 Januari 2016 lalu yang menggantikan posisi Rafael Benitez. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber, Zinedine Zidane telah melewati 149 pertandingan bersama Real Madrid. Dari 149 pertandingan tersebut, 104 pertandingan diantaranya berhasil mendapatkan kemenangan. Delapan gelar bergengsi pun telah ia berikan untuk Real Madrid, diantaranya 3 kali juara Liga Champions, Dua trofi Piala Super Eropa dan masing-masing satu kali gelar juara LIga Spanyol juga Piala Super Spanyol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *